Indonesia Ikut Pameran Pariwisata Terbesar di Dunia

London - Indonesia menyertakan sekitar 65 perusahaan perhotelan, agen perjalanan dan spa, serta lima pemerintah daerah (Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lombok Barat dan Jayapura) akan mengikuti pameran pariwisata terbesar di dunia, International Tourism Bourse (ITB) di Berlin dari 5-9 Maret.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, menurut rencana Rabu (5/3) akan meresmikan Paviliun Indonesia dan sekaligus meluncurkan Visit Indonesia 2008 di Jerman, kata Wahyu Hersetiati Priyanto, Minister Counsellor, Fungsi Sosial Budaya dan Promosi Perdagangan Investasi dan Pariwisata KBRI Berlin, di London, Sabtu (1/3).

Menbudpar direncanakan akan melakukan pertemuan dengan Jurgen Klimke, anggota Komisi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan serta anggota Komisi Pariwisata Bundestag dari partai CDU/CSU) serta Ketua CDU Wilayah Wandsbeck, Hamburg.

Selain itu, sebanyak 12 anggota Die Frei Demokratische Partei (FDP) yang dipimpin Ernst Burgbacher akan melakukan kunjungan ke Paviliun Indonesia di pameran pariwisata yang diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta dari 180 negara serta dikunjungi sekitar 180.000 orang.

Paviliun Indonesia yang pada tahun lalu memperoleh penghargaan penampilan terbaik kedua atau "The Best Exhibitor Category" untuk katagori wilayah Asia/Australia dan Oceania menampilkan keindahan budaya Indonesia.

Selama pameran, di paviliun Indonesia akan dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian nusantara dan demonstrasi keterampilan menenun dari Nusa Tenggara Timur.

Sumber: Media Indonesia (1 Maret 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts