Pantai Widuri Pemalang Miliki Keunikan Tersendiri

Semarang - Pantai Widuri yang menjadi salah satu di antara beberapa andalan objek wisata alam di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memiliki keunikan tersendiri ketimbang objek wisata lainnya.

Keunikan yang dimiliki Pantai Widuri yakni selain pantainya indah, juga menawarkan pemandangan sunset (tenggelamnya matahari pada sore hari) dan sunrise (saat munculnya matahari di pagi hari)

Pemerhati kepariwisataan di Kabupaten Pemalang Ratna Palupi, ketika dihubungi dari Semarang, Senin (25/2), menjelaskan, sampai saat ini objek wisata pantai berhawa sejuk ini masih menjadi andalan untuk menyedot wisatawan berkunjung ke objek wisata tersebut.

Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, tepatnya sekitar tiga kilometer dari Kota Pemalang.

Pada objek wisata ini, kata dia, para wisatawan selain dapat melihat keindahan alam pantai juga berjejernya ratusan pohon-pohon berukuran besar dengan usia ratusan tahun di bibir pantai ini.

Keberadaan pohon-pohon besar ini justru menambah asri pemandangan alam dan sejuknya udara pantai yang setiap saat berhembus dan makin memanjakan keteduhan wisatawan yang datang ke lokasi ini.

Pada objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, panggung hiburan, gazebo, dan arena bermain bagi anak-anak.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Pemalang, selain dapat mengunjungi objek wisata Pantai Widuri juga objek wisata Pantai Blendung di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, sekitar 26 kilometer arah timur laut Kota Pemalang.

"Pantai ini masih alami, dan objek wisata di sini merupakan perpaduan antara objek wisata budaya, alam, dan hipotik," katanya.

Sama halnya dengan fasilitas di objek wisata Pantai Widuri, pada objek wisata ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, gazebo, dan gardu pandang, katanya.

Sumber: www.mediaindonesia.com (27 Februari 2008)
Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign