Pulau Komodo Terancam di New7Wonders

Kupang, NTT - Posisi Pulau Komodo untuk memperebutkan new7wonders semakin terancam. Pulau tempat hewan Komodo berhabitat ini selalu mengalami perubahan peringkat tiap dilakukan polling. Tetapi posisi saat ini cukup memprihatinkan karena Komodo merosot berada di peringkat ke-26.

"Hasil polling terakhir yang dikeluarkan New7Wonders Foundation, menunjukkan komodo hanya berada pada posisi ke-26. Posisi ini semakin melorot," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur Ubaldus Gogi, hari ini di Kupang.

Menurut Ubaldus, posisi komodo memang berada pada peringkat ke-26 dengan mayoritas pemilih dari luar Indonesia dengan persentase mencapai 72,21%. Jumlah ini meningkat dibanding Desember 2010 yang hanya 60,23%.

"Secara kuantitatif, pemilih luar Indonesia meningkat namun urutan komodo jauh bergeser. Saat ini ada kendala yaitu dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang tidak lagi mengkampanyekan komodo sehingga Pemerintah NTT terus menggelar promosi ke negara luar," katanya.

Salah satu usaha yang dilakukan yakni menjajaki kerja sama dengan kedutaan besar RI di luar negeri, dan juga misionaris asal Indonesia di luar negeri. "Lewat misionaris ini, kita harapkan bisa mengajak umat yang ada di luar negeri untuk turut memberikan suara untuk komodo," katanya.

"Kita terus mendorong agar masyarakat NTT Menggunakan hak suara untuk mendukung komodo, karena masih ada waktu hingga bulan November 2011," katanya.

Cara memberikan dukungan untuk Pulau Komodo sangat mudah. Hanya perlu masuk ke laman http://www.new7wonders.com. Kita akan menemukan halaman alamat web Pulau Komodo langsung. Untuk memberikan suara (vote) tekan tombol kotak yang ada di sebelah kanana bawah yang bertuliskan vote now.

Setelah itu anda akan dibawa ke semua finalis new7wonders yang berjumlah 28 buah dari 28 negara di dunia. Anda diharuskan memilih 7 dari 28 keindahan. Untuk hal ini anda wajib mengisi Pulau Komodo sebagai Pilihan Utama, dan selebihnya terserah anda.

-

Arsip Blog

Recent Posts