Razia Pilkada, Eh.. Malah Nemu Orang Mesum

Tuban - Dalam pengamanan menjelang tahapan rekapitulasi hasil suara dalam pelaksanaan Pemilukada pada tanggal 1 Maret kemarin, selain mengamankan sejumlah titik, petugas kepolisian juga melakukan penyisiran terhadap orang dari luar daerah yang menginap di kabupaten Tuban, Sabtu (05/03/2011) malam.

Dalam pelaksanaan menjelang pengamanan perhitungan dan rekapitulasi tersebut, petugas melakukan razia terhadap sejumlah hotel dan penginapan. Termasuk sejumlah tempat kos yang berada di wilayah Kabupaten Tuban.

Beberapa hotel yang menjadi sasaran operasi adalah Hotel Irwan, yang berada di jalan Diponegoro, Hotel Indonesia, jalan Kh Musta'in, Hotel Dinasty, yang berada di jalan Tuban-Semarang, dan sejumlah hotel lainnya.

Namun bukannya mendapatkan orang-orang yang dicurigai akan menggangu tahapan rekapitulasi, petugas malah mendapati 3 pasangan mesum yang sedang asyik bercinta di dalam kamar hotel.

Saat petugas kepolisian melakukan pemeriksaan mereka yang sedang berduaan dalam kamar kaget. Tiga pasangan yang tertangkap basah hanya tertunduk malu saat di periksa petugas.

Dari razia tersebut, petugas kepolisian dari Polres Tuban hanya melakukakan pendataan terhadap semua tamu hotel yang bermalam. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya orang-orang dari luar yang bermaksud mengacaukan kondisi kota Tuban.

"Ya razia ini adalah merupakan langkah antisipasi untuk melakukan pendataan terhadap orang luar kota yang berada di Tuban, termasuk untuk apa dia datang ke Kota Tuban," jelas Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Sura'in, setelah melakukan razia.

Selain melakukan razia terhadap hotel sebanyak 219 anggota yang tergabung dalam razia tersebut juga melakukan razia kendaraan bermotor di wilayan perbatasan anatara Jatim dengan Jateng, dan perbatasan anatara kabupaten Lamongan dengan Tuban.

"Kita razia semua kendaraan yang akan memasuki wilayah Tuban, karena ini semua adalah untuk keamanan tahapan Pemilukada ini. Kami berharap rekapitulasi akan bisa berjalan dngan lancar," pungkasnya. [beritajatim.com]

-

Arsip Blog

Recent Posts