2.000 Durian di Pesta Makan Durian

Tanjunguban- Sukses menggelar Festival Laut Melayu yang dibanjiri peserta, Dinas Pariwisata Bintan bakal menggelar Tracking Gunung Bintan dan Pesta Makan Durian. Untuk menyukseskan Pesta Durian pada 11 –12 Agustus mendatang, bakal disediakan 2.000 buah durian.

”Untuk Pesta Makan Durian pesertanya sebanyak 100 regu atau sebanyak 300 orang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Khazalik kepada Batam Pos, Rabu (25/7).

Adapun pesta makan durian, tidak hanya dari warga Bintan saja. Ada di antaranya peserta dari Belia Singapura dan Belia Malaka (Malaysia) ikut ambil bagian dalam pesta ini. Selain itu, juga dilibatkan turis-turis yang berkunjung ke kawasan Bintan Resort Lagoi.

Khusus untuk peserta dari turis Lagoi, tidak akan dilakukan pembatasan mengenai jumlah pesertanya. Mau berapa saja jumlah turis yang ikut ambil bagian dalam Pesta Makan Durian dipersilahkan. “Untuk itu, turis-turis dari Lagoi juga bakal diundang,” jelas Khazalik.

Mengenai ketersediaan Durian, Khazalik menyampaikan soal buah ini tentu sulit ditebak musimnya. Oleh sebab itu, apabila buah yang dibutuhkan tak mencukupi disuplai oleh panen buah lokal terpaksa akan di-drop dari daerah lain.

Dijelaskan, acara ini merupakan salah satu kegiatan Dinas Pariwisata untuk menggali atau mengenalkan potensi pariwisata di Bintan. Khusus untuk Tracking, Dinas Pariwisata Bintan bakal mengundang Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari universitas di Indonesia. Tidak hanya Mapal dari universitas di Indonesia, Mapala dari negeri jiran, Singapura dan Malaysia bakal dipanggil untuk ikut ambil bagian.

Sumber: Batam Pos (27 Juli 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts