2008 Malaysia Targetkan 3,8 juta Turis

Jakarta - Pemerintah Malaysia menargetkan 3,8 juta turis datang ke negara itu tahun ini. Mereka mengalokasikan dana 69.8 juta ringgit Malaysia untuk peningkatan fasilitas pariwisata dan mengembangkan ecotourism.

Untuk mencapai target tersebut, Malaysia menetapkan 2008 sebagai Tahun Kunjungan Kedah. Penyelenggaraannya bersamaan dengan perayaan tahun emas Malaysia, dengan pengawasan dari Sultan Kedah, Sultan Abdul Halim Mu`adzam Shah.

Menurut siaran pers Malaysia Tourism and Promotion Board (MTPB), kurang lebih 70 kegiatan perayaan telah direncanakan untuk membantu pemerintah mencapai target tersebut.

Beberapa kegiatan nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di Kedah pada tahun 2008 antara lain Royal Internasional Langkawi Regatta, Kedah hot air ballon, Pembukaan Festival Air Nasional, Kompetisi Jet Sky Internasional, Festival Musik dan Tari, Pencarian Media Internasional Kedah, Kompetisi Tomoi Internasional, Kompetisi Sepeda Gunung Internasional dan Kompetisi Golf Internasional.

Tak hanya itu saja, kurang lebih 18 proyek kegiatan akan diimplementasikan di Kedah dibawah The 9th Malaysia Plan, dengan mengalokasikan dana 69.8 juta ringgit Malaysia.

Proyek kegiatan ini termasuk pengembangan dan maintenance tempat-tempat tujuan wisata yang sudah ada dan peningkatan mutu program homestay.

Pemerintah akan fokus pada dua aspek penting dari pengembangan kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan fasilitas pariwisata dan mengembangkan ecotourism.

Sumber: www.mediaindonesia.com (7 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts