Apresiasi Warisan Budaya Melalui Mahakarya Indonesia

Bandung, Jabar - Perusahaan rokok terkenal mendorong apresiasi warisan budaya melalui program Mahakarya Indonesia.

"Mahakarya yang merupakan warisan budaya peradaban menginspirasi untuk mempertegas sikap menghargai warisan luhur dan selalu mencintainya," kata Brand Manager sebuah merk rokok, Adri Febrianto di Bandung, Jumat.

Menurut Adri, gelaran apresiasi Mahakarya Indonesia tersebut dilakukan untuk pertama kalinya dengan tujuan untuk menguatkan ikatan dan apresiasi terhadap mahakarya yang sudah ada sejak berabad lalu, seperti kekayaan alam, warisan budaya maupun mahakarya dalam bentuk kreativitas terkini masyarakat di Indonesia.

Selain itu, kecintaan terhadap mahakarya merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya sebagai identitas dan ikon yang khas.

"Tingginya apresiasi suatu bangsa terhadap warisan budaya, jelas akan menghindari dari klaim bangsa lain terhadap warisan budaya yang kita miliki," katanya.

Program apresiasi warisan budaya tersebut terbuka untuk umum dan menyediakan hadiah bagi 12 pemenang yang akan diajak untuk merasakan dan menyaksikan mahakarya di Surabaya dan Pulau Komodo.

"Peserta bisa mendaftar secara online maupun melalui booth perusahaan rokok tersebut yang tersebar di 41 kota di Indonesia," kata Adri.

Peserta diminta untuk mengisi data diri dan mengisi esai singkat mengapa dia layak menjadi pemenang.

Selain itu, Mahakarya Indonesia juga mengajak jurnalis untuk mengapresiasi mahakarya Indonesia melalui lomba tulis dan foto.

-

Arsip Blog

Recent Posts