Baliho Raksasa VIY 2008 Dipasang di Bundaran HI

Jakarta - Baliho raksasa mengenai program Visit Indonesia Year (VIY) 2008 dipasang di bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Baliho berukuran sekitar 8X66 meter itu memapangkan gambar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wapres Jusuf Kalla, Menbudpar Jero Wacik, Menko Kesra Aburizal Bakrie, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan latar belakang gambar mengenai obyek wisata budaya dan keindahan panorama nusantara.

Baliho VIY 2008 tersebut dipasang dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Indonesia yang dimulai pada 1 Januari 2008. Pemasangan Baliho pada 31 Desember 2007 itu direncakanan akan berlangsung selama 45 hari.

Kegiatan VIY 2008 yang mengambil momentum 100 Tahun Kebangkitan Nasional tersebut akan berlangsung selama satu tahun penuh dengan disemarakan lebih 100 event akbar berskala internasional yang digelar di 33 provinsi di Indonesia.

Visit Indonesia Year 2008 dijadikan sebagai tonggak kebangkitan pariwisata Indonesia dengan mengoptimalkan promosi di dalam dan luar negeri agar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 7 juta pada tahun 2008 dapat tercapai.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, tujuan Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year 2008) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sektor pariwisata dengan mengajak serta partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk ikut ambil bagian dan menyukseskan Tahun Kunjungan Indonesia 2008.

Sumber: www.budpar.go.id (3 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts