Banyak Warga Aceh Isi Liburan Tahun Baru di Malaysia

Banda Aceh - Tiket pesawat dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur terjual habis karena banyak warga Aceh yang akan mengisi liburan Tahun Baru 2008 di ibu kota Malaysia ini.

Direktur Utama Banda Perdana Travel Totok Yulianto di Banda Aceh, Jumat (28/12) menyatakan, tiket pesawat Air Asia yang melayani penerbangan langsung Banda Aceh-Kuala Lumpur habis terjual menjelang Tahun Baru 2008.

Bahkan sebagian ada yang sudah berada di sana sejak 25 Desember lalu, baik berangkat sendiri maupun melalui biro perjalanan resmi, ujarnya.

Disebutkan, sejak dibukanya penerbangan langsung ke Kuala Lumpur dua bulan lalu, banyak warga Aceh berkunjung ke Malaysia, karena biayanya lebih murah dan tidak perlu mengeluarkan biaya visa.

Kuala Lumpur merupakan alternatif baru bagi warga Aceh untuk mengisi liburan, yang selama ini mereka sering melancong ke Medan (Sumatra Utara) atau Jakarta.

Untuk biaya perjalanan pulang pergi Banda Aceh-Kuala Lumpur hanya Rp600 ribu/orang tanpa perlu menggunakan visa (khusus paspor Aceh).

Biaya transportasi tersebut hampir sama dengan penerbangan Banda Aceh-Medan, sedangkan Banda Aceh-Jakarta lebih mahal lagi.

"Sementara biaya penginapan sama, sehingga mereka lebih suka melancong ke Kuala Lumpur, karena di samping murah, mereka juga mendapat suasana baru," ujarnya.

Selain ke Kuala Lumpur, masyarakat Aceh juga banyak yang pergi ke Penang, Malaysia, untuk berobat.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com (29 Desember 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts