Ciptakan Situasi Aman di Singkawang

Pontianak - Salah satu daya tarik Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) bagi para wisatawan adalah menyaksikan atraksi perayaan cap go meh. Untuk wisatawan tertarik ke Singkawang diharapkan semua pihak harus menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif termasuk kebersihan, keindahan dan keramahtamahan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Singkawang, Hasan Karman kepada wartawan, seusai mengikuti rapat bupati dan wali Kota se-Kalbar di Pontianak.

Ia mengatakan, wisatawan akan bertambah banyak berkunjung ke Kota Singkawang apabila masyarakatnya ramah, tersedia fasilitas hotel yang memadai, dan kondisi aman.

Sebab selain menyaksikan perayaan cap go meh, para wisatawan akan melihat keindahan alam, budaya, sejarah dan menikmati makanan khas Singkawang.

"Jika wisatawan dapat menimati semua dengan baik, mereka akan menceritakan kepada teman dan keluarganya yang berada di luar Kalbar. Dengan demikian, mereka yang mendengar tentang Singkawang ingin berkunjung ke kota tersebut. Bahkan wisatawan yang pernah mengunjunginya akan kembali lagi ke kota ini," ujarnya.

Dikatakan, untuk menarik minat wisatawan, pihaknya dalam waktu dekat akan membangun pusat informasi wisata Kota Singkawang. Setiap bulan diselenggarakan pentas budaya yang dijadikan sebagai kalender wisata. Berkaitan dengan itu akan membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Dengan demikian, wisatawan yang datang ke kota itu mendapatkan kenangan yang indah dan selalu ingin kembali mengunjungi Singkawang sebagai salah satu kota wisata di Kalbar, katanya.

Sumber: www.suarapembaruan.com (21 Februari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts