Danau Kerinci Dihijaukan Kenang Bung Hatta

Kerinci, Jambi - Masyarakat dan Pemkab Kerinci, Jambi gotong royong membersihkan Danau Kerinci dan objek wisata Tanjung Hatta sekitar danau sekaligus menanam penghijauan pohon beringin untuk mengenang Bung Hatta.

Penghijauan pohon beringin itu, sebab Bung Hatta, sang proklamator RI pernah menanam pohon itu dipinggir danau ketika berkunjung pada 1953, kata Bupati setempat, Fauzi Siin, Minggu (4/11).

"Gotong royong dan aksi peduli Danau Kerinci, sebagai bentuk gerakan masyarakat peduli Danau Kerinci, sekaligus mengenang Bung Hatta yang pernah menginjakkan kaki di sini," katanya.

Pemerintah dan masyarakat setempat membersihkan dan memperindah Danau Kerinci sebagai salah satu tujuan objek wisata di Jambi (berjarak sekitar 419 km arah barat Kota Jambi) selain melestarikan lingkungan juga untuk menyambut Festival Danau Kerinci pada 17 November 2007.

Danau Kerinci dalam kurun beberapa tahun terakhir sering meluap dan menyebabkan banjir ke permukiman dan lahan pertanian terutama musim hujan.

Untuk mencegah hal tersebut harus menghijaukan kembali sekitar danau dan penanaman di kawasan penyangga Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) seluas 1,2 juta ha itu.

Sumber: www.rri-online.com (5 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts