Dinas Pariwisata Bulungan Gelar Pemilihan Duta Wisata

Tanjung Selor - Dalam rangka mempromosikan aset wisata di Kabupaten Bulungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Kantor Pariwisata Seni Budaya bekerjasama dengan Bulungan Gaul Enterprise (B-Gaul), menggelar lomba Pemilihan Putra-putri Duta Wisata Bulungan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Jalan Akhmad Yani.

Kepala Kantor Pariwisata Seni dan Budaya Bulungan, Drs. Abidinsyah Achmad menjelaskan, kegiatan pemilihan berorientasi untuk melihat sejauh mana kemampuan putra-putri daerah, khususnya dalam mempromosikan aset wisata yang ada.

Menurut Abidinsyah, kegiatan yang digelar setiap tahun itu selalu mendapat respon dari puluhan peserta. Dan tahun ini, pemilihan diikuti 30 peserta. Namun, karena melalui berbagai seleksi, akhirnya yang terpilih hanya 12 orang saja.

Dalam seleksi tersebut, panitia memberikan beberapa materi seleksi, seperti kemampuan bahasa daerah, bahasa Inggris, dan tes wawasan terhadap pengenalan aset wisata di Bulungan.

Berdasarkan pantauan, peserta yang gagal dalam tes tersebut, umumnya kurang menguasi materi pada saat dilakukan tes bahasa Inggris. Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 3, Ir. H. A. Zaini Anwar mengatakan, pemilihan ini dinilai sangat bagus, karena nantinya mereka yang terpilih sebagai duta wisata, diharapkan dapat mempromosikan aset wisata yang ada di daerah.

Bahkan, duta tersebut dapat menjadi pemandu bagi para turis dalam berkunjung ke daerah ini.

Sumber: www.radartarakan.com (12 Juli 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts