Festival Teluk Jailolo 2011 Siap Digelar

Halmahera Barat - Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, bersiap-siap menghadirkan lagi event seni dan budaya yang mengagumkan: Festival Teluk Jailolo 2011. Festival yang telah menuai sukses tahun-tahun sebelumnya ini rencananya akan digelar kembali untuk ketiga kalinya pada tanggal 14 hingga 18 Mei 2011. Dengan mengangkat tema “Journey Through The Heart of West Halmahera”, panitia Festival Teluk Jailolo 2011 menjanjikan sajian acara yang lebih menarik, lebih beragam, lebih seru dan lebih sensasional. Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi Halmahera Barat yang kaya akan keunikan flora, fauna, keanekaragaman budaya, serta pesona keindahan alam liar yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu acara yang dipersiapkan dengan sangat istimewa adalah “Cabaret on The Sea” yang menampilkan pagelaran kabaret spektakuler dengan mengkolaborasikan tema cerita yang sarat akan filosofi, kostum yang warna-warni, harmonisasi aksi musikal yang menawan, serta panggung besar yang mengapung di atas lautan. Langit, gugusan tebing, hamparan laut dan pasir hitam yang lembut akan menjadi dekorasi pertunjukan persembahan alam yang menakjubkan

Selain itu, akan digelar juga lomba fotografi, dengan objek yang luar biasa, yaitu eksplorasi panorama eksotis di sekitar Teluk Halmahera Barat yang belum terjamah. Untuk pengalaman yang lebih sempurna, para pengunjung juga dapat menjadi bagian dari masyarakat Jailolo dan tinggal bersama serta mengenal dengan lebih dekat berbagai keunikan adat dan budaya masyarakat penghuni pulau yang ramah ini.

Akses untuk menuju ke Jailolo pun tidak begitu rumit. Hanya diperlukan waktu kurang lebih selama 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta - Manado - Ternate atau Jakarta - Makassar - Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan speedboat maupun kapal besar selama 40 menit perjalanan. (Fer)

-

Arsip Blog

Recent Posts