International Travel Fair Tampilkan Seni Budaya Se-Sumut

Medan, Sumut - Sumatera International Travel Fair (SITF) merupakan satu ajang yang sangat tepat dan berpotensi untuk memperkenalkan, mempromosikan serta mengembangkan pelestarian budaya nusantara, Sumatera Utara Khususnya dan Sumatera Umumnya.

"Oleh karena itu kita sangat mengharapkan perhatian dan keseriusan pemerintah kabupaten/kota turut berpartisipasi mengirimkan tim seni budayanya untuk memeriahkan kegiatan akbar berskala internasional ini," tegas Koordinator Seni Budaya SITF Jimmy Hutapea, kemarin.

Dikatakan Jimmy yang juga staf Disbudpar Sumut ini, sebenarnya sangat sulit membangun atau membuat satu kegiatan khusus guna menghimpun serta memperkenalkan budaya yang beribu ragam, bentuk, corak, dan pesonanya.

"SITF ini merupakan event yang tepat untuk memperkenalkan atau memparadekan budaya-budaya nusantara kita itu," tegas Jimmy yang turut didampingi Sekretaris Anto.

Tujuannyanya tidak lain sebagai ajang memperkenalkan serta mempromosikan pengembangan potensi seni budaya daerah asal peserta. Melalui program ini diharapkan potensi-potensi budaya yang ada di kabupaten/kota se-Sumatera dan kabupaten/kota se-Sumatera utara dapat diperkenalkan satu sama lain.

Dikatakan Jimmy, bersamaan dengan SITF yang merupakan ajang business contact buyer and seller, Sumatera International Travel Fair 2011 (SITF) bakal diramaikan dengan sajian aneka seni budaya Nusantara, berupa Festival Seni Budaya, Pentas Kreasi Seni, Festival Seni Budaya khusus peserta dari kaupaten/kota se-Sumatera dan se-Sumatera Utara.

Festival Seni Budaya
Dalam Festival Seni Budaya panitia memberi kebebasan bagi seluruh peserta untuk menampilkan cabang seni budaya apa saja selama masih mengakar kepada nilai tradisi. Durasi waktu yang diberikan panitia untuk penampilan dan promosi budaya ini cukup lama, 60 hingga 150 menit untuk satu Kabupaten/Kota. Untuk Pentas Kreasi Seni, merupakan program khusus buat masyarakat umum, pengunjung serta peserta SITF.

Peserta yang ingin ikut harus mendaftar ke panitia, serta mengikuti tahapan seleksi yang ditetapkan dewan juri. Peserta merupakan masyarakat umum, pengunjung, peserta SITF yang memiliki ketrampilan seni berupa, seni suara, musik, tari, pantomin, puisi, breakdance baik perorangan maupun kelompok dengan batasan usia mulai 15 hingga 40 Tahun.

Peserta yang berminat bisa mendaftar ke panitia Sumatera International Travel Fair Jalan Jenderal Ahmad Yani No 107 Medan dengan nomor telepon 061-4150712 atau contact Person Jimmy Hutapea dengan No HP 0812-64515488 atau 0812-63966788.

Pendaftaran bagi peserta yang berminat mulai 28 Maret hingga 21 Mei 2011. Hadiah yang disediakan Panitia berupa, uang pembinaan, Piagam Penghargaan, voucher serta hadiah menarik lainnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts