Jambi Benahi Objek Wisata Pantai dan Sungai

Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi akan membenahi objek wisata pantai dan sungai untuk mendukung serta menghadapi Visit Indonesia Year (VIY) 2008 atau Tahun Kunjungan Indonesia yang dicanangkan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kewbudayaan dan Pariwisata (Dihubpar) Jambi Muallimah Radhiana, Kamis (7/2), mengatakan, kawasan pantai timur Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur memiliki sejumlah objek wisata pantai dan sungai yang potensial untuk dikembangkan.

Selain memiliki Taman Nasional Berbak (TNB), Tanjab Timur juga memiliki pesisir pantai dan sungai, serta Pulau Berhala yang secara geografis dan historis masuk wilayah Provinsi Jambi.

Bekerja sama dengan instansi terkait dan pemerintah daerah pembenahan infrastruktur untuk mendukung VIY 2008 terus dilakukan.

Mandi Syafar di Kab Tanjung Jabung Timur yang setiap tahunnya dilaksanakan pada Maret, masuk agenda pariwisata untuk menjaring wisatawan.

Selain itu objek wisata seperti pusat percandian Muarojambi dan empat taman nasional yang ada, juga dilintasi sungai yang dapat dijadikan sarana untuk menikmati panorama cagar budaya tersebut.

Perjalanan menelusuri sungai dan pantai objek wisata yang ada akan lebih dapat dinikmati, untuk itu berbagai sarana dan prasarana pendukung, termasuk alat angkut akan terus dibenahi.

Sumber: Media Indonesia (8 Februari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts