Konjen RI Hongkong Ajak Asosiasi Agen Wisata Perkenalkan Tujuan Wisata Indonesia Selain Bali

Hongkong - Untuk kedua kalinya pada 21 Januari 2008 Konsulat Jenderal RI Hongkong mengundang para agen perjalanan di Hongkong, kali ini yang tergabung dalam Hongkong Association of Travel Agents (HATA) dalam suatu pertemuan makan malam. Ketua Asosiasi, Michael Wu dari Grayline Tours dan sekitar 30 anggota Asosiasi hadir dalam pertemuan malam tersebut. Dari media, May Huang dari ATV dan penulis wisata (travel writer) Daniel Groshong serta, General Manager Garuda Indonesia untuk Hongkong dan Taiwan, Dicky Dharjanto juga turut hadir.

Dalam kesempatan itu Konjen RI mengajak Asosiasi untuk memperkenalkan daerah-daerah tujuan wisata selain Bali seperti Yogya, Borobudur, dan Mentawai. Konjen RI juga menyampaikan bahwa Bali kembali dipilih sebagai Best Island Destination oleh majalah Travel+Leisure untuk ketujuh kalinya. Selain itu Konjen RI juga mengumumkan bahwa tahun 2008 adalah Visit Indonesia Year dengan tema Celebrating 100 Years of National Awakening.

Ketua HATA dalam sambutan balasannya berterima kasih atas dukungan KJRI Hongkong pada organisasinya dan berjanji untuk terus mengedepankan promosi kunjungan ke Indonesia. Selama ini HATA memandang Indonesia sebagai tujuan wisata yang potensial untuk terus digarap dan minat warga Hongkong ke Indonesia juga masih besar.

Jamuan makan malam ini diselingi dengan presentasi dari Sekretaris I Pensosbud mengenai paket wisata Yogyakarta dan Borobudur. Presentasi ini dilanjutkan dengan pemutaran cuplikan video mengenai wisata Borobudur dan Yogyakarta disiarkan oleh stasiun televisi ATV-Hongkong. Setelah itu ditampilkan juga video tentang potensi wisata di Mentawai, terutama mengenai wisata selancar air.

Sumber: www.deplu.go.id (24 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts