KTT Iklim - Delegasi UNFCCC Diharapkan Kunjungi Obyek Wisata

Denpasar - Para delegasi Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) selesai mengikuti kegiatan di kawasan Nusa Dua, Bali, diharapkan dapat mengunjungi obyek-obyek wisata di berbagai daerah di Indonesia. "Kunjungan para delegasi yang berasal dari 189 negara itu tidak hanya di Bali, namun juga diharapkan menyebar untuk mengenali seni budaya dan keindahan alam Indonesia yang beragam," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan selebaran dengan harapan diisi peserta UNFCCC terhadap rencana kunjungan wisatanya setelah mengikuti konperensi yang berlangsung 3-14 Desember 2007. "Kami telah menyiapkan kunjungan wisata khusus bagi delegasi UNFCCC ke sejumlah daerah tujuan wisata di Tanah Air," ujar Menbudpar Jero Wacik.

Kunjungan tersebut antara lain ke YOgyakarta, Tanah Toraja, NTB dan sejumlah daerah tujuan wisata lainnya. Pihaknya juga melakukan promosi pariwisata Indonesia kepada para delegasi dengan menyerahkan brosur tentang pariwisata di negeri ini.

Dalam brosur tersebut juga terselip program "Visit Indonesia 2008" yang diharapkan dapat disebarluaskan di negara mereka masing-masing. Dalam setahun 2008 itu akan disiapkan tidak kurang dari 100 kegiatan festival di sejumlah daerah di Indonesia.

Wisatawan mancanegara sejak awal sudah merencanakan untuk berkunjung ke Indonesia, sekaligus menyaksikan atraksi budaya yang telah disiapkan secara matang, ujar Menteri Jero Wacik.

Sumber: Republika Online (11 Desember 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts