Malaysia Agresif Pasarkan ”Visit Malaysia 2007”

Batam - Malaysia semakin gencar mempromosikan agenda pariwisata yang dilaksanakan menyambut perayaan 50 tahun kemerdekaan negara itu. Menjelang puncak perayaan, Malaysian Tourism Promotion Board mempresentasikan sejumlah even pariwisata yang akan digelar sepanjang bulan Mei hingga Desember mendatang kepada tour and travel agen di Batam. Salah satu yang dipresentasikan adalah paket Malaysia International Aerospace Exhibition 2007 di Hotel Planet Holiday, Rabu (9/5).

Director Malaysia Tourism Promotion Board, Rafidah Idris mengatakan presentasi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan agen travel di Batam yang tergabung dalam Asita. Dengan menjalin kerjasama dengan agen travel di Batam, tambahnya, kunjungan pelancong dari Batam akan semakin meningkat. ”Kita menyampaikan apa yang Malaysia bisa tawarkan kepada klien, terutama karena tahun ini adalah tahun kunjungan Malaysia (Malaysia Visit Year). Jadi kita buat presentasi, meski sebagian sudah lewat tapi masih ada even sampai Desember nanti,’’ jelas Rafidah Idris.

Agenda pariwisata yang ditawarkan sepanjang bulan Mei hingga Desember ini, ungkap Rafidah, sangat banyak dan digelar di seluruh penjuru Malaysia. Ada 25 even pariwisata yang akan digelar. ‘’Itu bisa dipaketkan para agen travel untuk ditawarkan kepada pelancong. Evennya digelar di seluruh negara, di Kuala Lumpur, Johor, Serawak, Penang, dan lain-lain. Salah satu yang kami tawarkan adalah Aerospace Exhibition,” jelasnya.

David Siew yang mempresentasikan Aerospace Exhibition kemarin mengatakan dalam ajang Malaysia Internasional Aerospace Exhibition 2007 ini, akan dihadirkan pesawat ruang angkasa dari Rusia. Pesawat ruang angkasa yang diberi nama Buran ini akan hadir di arena pameran mulai 5 Juni hingga 7 Agustus. ”Pesawat ruang angkasa ini real, nyata. Kita datangkan langsung dari Rusia.

Pernah dipakai Rusia untuk ke ruang angkasa sebanyak 25 kali, tapi sekarang tidak dipakai lagi,” jelas David Siew setengah berpromosi. Bagi masyarakat yang ingin menikmati atau merasakan berada dalam pesawat ruang angkasa itu, tidak perlu penasaran. Karena selama ajang itu berlangsung, pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat itu dan menikmati suasana luar angkasa. ‘’Alatnya masih lengkap dan semuanya bisa dicoba. Ini pertama kali di Asia Pasifik” ungkapnya.

Selama di dalam pesawat ruang angkasa itu, pengunjung bisa menyaksikan ruang angkasa dengan tiga dimensi, bisa mengikuti pelatihan astronot, bisa melihat simulasi pendaratan di matahari dan eksplorasi Planet Mars. Pesawat itu bisa bergetar, sehingga seolah-olah kita berada dalam pesawat yang sedang meluncur ke ruang angkasa .

Simon, Direktur Kurnia Djaya Wisata Tour and Travel mengatakan even aerospace exhibitoin ini akan ditawarkan dalam bentuk paket kepada warga Batam, sehingga punya kesempatan untuk menyaksikan pesawat ruang angkasa dari Rusia itu. (uma)

Sumber: Batam Pos (14 Mei 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts