Malaysia Jalin Kerjasama Wisata dengan Aceh

Banda Aceh - Menteri Pelancongan Malaysia Datuk Seri Tengku Adnan B Tengku Mansor berkunjung ke Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dalam upaya menjalin kerjasama di bidang kepariwisataan dengan daerah itu.

“Kunjungan ini tidak hanya untuk menarik minat wisatawan namun juga untuk lebih mempererat kerjasama di bidang industri pariwisata dengan membawa 12 jurnalis asal Malaysia untuk mengenalkan Provinsi Aceh pasca tsunami,” katanya di Banda Aceh.

Dia mengatakan, kunjungannya bersama rombongan ke provinsi ujung paling barat di Indonesia itu juga menemui Wakil Gubernur Provinsi NAD Muhammad Nazar, Kepala Dinas Syariah Islam Al Yasa’ dan sejumlah tokoh Aceh dan sejumlah kepala dinas instansi terkait.

Kedatangan 12 wartawan Malaysia pasca bencana alam tsunami 26 Desember 2004 untuk menyaksikan aspek yang menarik wisatawan dan hasil liputan mereka disebarluaskan melalui medianya masing-masing dengan harapan informasi mengenai Aceh diketahui banyak orang di negara tersebut.

Tengku Adnan menyatakan bentuk kerjasama dengan mendatangkan jurnalis asal negara negara Islam yang modern dan liberal tersebut dapat memberikan daya tarik tersendiri kepada warga negara Malaysia untuk berkunjung ke Aceh di masa mendatang.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang industri pelancongan terbaru di Malaysia dengan menggelar pertemuan dan mempertunjukkan atraksi seni Malaysia dan menyaksikan lokasi pariwisata melalui tayangan video yang bertema one golden celebration of nationhood.

Sumber: Sinar Indonesia Baru (17 April 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts