Merpati-LKBN ANTARA Promosikan `Exotic Indonesia`

Jakarta - Maskapai penerbangan nasional PT Merpati Nusantara Airlines akan bekerja sama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam mempromosikan keindahan daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia yang dilalui jalur penerbangan Merpati.

"Orang asing kalau dengar nama-nama kota di Indonesia, mereka bilang sangat eksotis. Ini yang bisa kita jual. Dengan mempromosikan program `Exotic Indonesia` ini, diharapkan mereka tertarik berkunjung ke berbagai daerah wisata Indonesia serta menggunakan Merpati untuk sampai ke tempat tersebut," kata Dirut PT Merpati Nusantara Airlines Hotasi Nababan di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut dikemukakan Hotasi Nababan, yang bersama GM Corporate Secretary Purwatmo, Manager Humas Widodo Aryanto, serta staf Humas Merpati berkunjung ke kantor LKBN ANTARA serta diterima Dirut Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf beserta anggota direksi lainnya.

Menurut Hotasi, dalam rangka mengkampanyekan "Exotic Indonesia" tersebut, pihaknya melihat kantor berita ANTARA memiliki potensi kuat menggaungkan hal itu di dalam dan di luar negeri.

Hal ini, kata dia, juga dikaitkan dengan strategi manajemen Merpati yang ingin melakukan "Go West" atau merebut kembali pasar jalur penerbangan di kawasan Indonesia Barat, yang telah lama ditinggalkan karena selama ini berkonsentrasi di pasar jalur penerbangan Indonesia Timur.

"Kami ingin bekerja sama dengan LKBN ANTARA yang telah memiliki jaringan sangat luas dalam penyebaran informasi di dalam dan luar negeri," kata Dirut Merpati.

Kantor Berita Multimedia
Sementara itu, Dirut Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf menyambut baik tawaran peluang kerja sama kampanye "Exotic Indonesia" tersebut dengan mengatakan bahwa ANTARA memiliki kekuatan dalam hal penyebarluasan berita karena memiliki kantor biro di 33 provinsi.

Selain itu, ANTARA saat ini telah menjadi kantor berita multi media, dengan memiliki berbagai unit usaha penyiaran, seperti unit pemberitaan televisi, portal berita on-line, kantor berita foto, pusat layanan singkat (SMS Center) serta TV Plasma.

Bahkan, kata Mukhlis Yusuf, ANTARA saat ini menjadi Presiden Organisasi Kantor Berita Asia Pasifik (OANA), yang beranggotakan 39 kantor berita dari 33 negara di kawasan Asia Pasifik.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberitaan dan Keuangan ANTARA Saiful Hadi menawarkan sejumlah kerja sama dengan Merpati, seperti pembuatan majalah penerbangan ("inflight magazine"), film dokumentasi profil perusahaan dan daerah tujuan penerbangan, serta penyebarluasan informasi rute-rute penerbangan baru Merpati melalui portal berita on-line www.antaranews.com (www.antara.co.id) dan TV plasma.

Sementara itu, Wapempelred Umum ANTARA Akhmad Kusaeni mengusulkan agar Merpati menjadi sponsor bagi penyelenggaraan penghargaan jurnalistik "Adam Malik Award", sebagai ajang kompetisi bagi karya jurnalistik terbaik bertemakan "Exotic Indonesia".

Sumber: www.antara.co.id (22 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts