Pagaralam Ikut Festival Bunga di AS

Palembang, Sumsel - Kota Pagaralam, Sumatera Selatan mewakili Indonesia mengikuti festival bunga di Pasadane di Amerika Serikat pada awal Januari 2012.

Kepala Bagian Humas Kota Pagaralam, Imam Pasli di Palembang, Rabu (30/3) mengatakan, pihaknya dipercaya Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mewakili Indonesia ikut festival bunga tersebut.

Sehubungan itu pihaknya melaporkan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentang kesiapan untuk mengikuti festival bunga yang diikuti berbagai negara tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, direncanakan pada festival nanti pihaknya akan menampilkan rangkaian bunga berbentuk jembatan Ampera.

Dijadikannya Ampera sebagai bentuk dalam festival nanti karena jembatan tersebut merupakan lambang kebesaran Sumsel dan sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Sementara kembang yang dipilih berupa bunga Rose karena itu cukup menarik untuk dirangkai dan dibentuk, ujar dia pula.

Mengenai biaya untuk mengikuti festival tersebut, Imam mengatakan, masih menunggu petunjuk Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Untuk sementara ini pihaknya telah mempersiapkan diri sehingga saat ikut festival nanti Pagaralam khususnya dan Sumsel serta Indonesia umumnya menjadi peserta yang sukses, ujar Imam.

Dalam festival nanti kehadiran utusan Pagaralam di Amerika Serikat juga akan membawa nama baik Indonesia, sehingga perlu dipersiapkan secara maksimal, kata Imam lagi.

-

Arsip Blog

Recent Posts