Pameran Foto Budaya Muslim Inggris Dibuka di Yogyakarta

Yogyakarta - Dubes Inggris untuk Indonesia, Charles Humfrey, pada Senin membuka pameran fotografi Islam bertema "Seni Integrasi: Islam di Tanah Inggris yang hijau dan menyenangkan", di Aula Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pameran yang menampilkan sekitar 40 foto karya fotografer Inggris, Peter Sanders, terebut berlangsung hingga 23 Februari.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Charles Humfrey mengatakan pameran bertujuan untuk memperkenalkan budaya muslim di Inggris, melalui hasil karya seni istimewa dari fotografer muslim Inggris terkemuka, Peter Sanders.

Dalam karyanya tersebut, Peter Sanders memasukkan kehadiran Islam dan pengikutnya di Inggris selama lebih dua tahun ini,katanya.

Menurut dia, pada saat ini di Inggris terdapat dua juta orang Islam. Di negeri itu, mereka hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain seperti Kristen dan Hindu.

"Pameran fotografi ini diadakan atas kerjasama Kedubes Inggris di Jakarta dengan UGM Yogyakarta," kata Humfrey.

Sementara itu, budayawan MH Ainun Nadjib mengatakan foto yang dipamerkan ini hanyalah merupakan salah satu jenis `output` materiil dari inner energi dan inner frekuensi rohaniah Peter Sanders.

"Saya merasakan energi dan frekuensi kandungan jiwa Peter Sanders melalui foto tersebut. Saat ini kita melihat mengamati, merenungi foto-foto dari obyek-obyek dalam bingkai yang merupakan awal perjumpaan yang sesungguhnya dengan Peter Sanders," katanya.

Sumber: www.antara.co.id (19 Februari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts