Pantai Bisa Jadi Andalan Rembang Tarik Wisatawan

Semarang - Beberapa pantai di Kabupaten Rembang dengan panorama alam yang indah dapat dijadikan andalan kabupaten ini untuk menarik wisatawan berkunjung ke berbagai objek wisata pantai di daerah ini.

"Karena itu jika Pemkab Rembang melakukan pembenahan dengan cara membuat acara kesenian saat hari libur dan jalan yang rusak menuju pantai diperbaiki untuk mempermudah kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai diyakini bisnis kepariwisataan di daerah ini akan berkembang pesat," kata Gandung Suryanto, pemerhati pariwisata di Rembang.

Menurut dia, Pemkab Rembang selama ini dinilai sudah melakukan berbagai upaya pembenahan dengan mempercantik beberapa pantai di daerah ini di antaranya Pantai Binangun Lasem, Pasir Putih Kaliori, dan Pantai Soka Sluke.

“Ketiga objek wisata pantai itu memiliki panorama alam pantai yang indah,” katanya.

Mengenai Pantai Binangun Lasem yang berada sekitar 17 km timur kota Rembang ini selain keadaan pantainya bersih juga dijadikan tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan.

Di samping itu, di lokasi objek wisata pantai ini ada sebuah tebing Watu Layar --masyarakat setempat menyebut bukit Bonang-- yang lagendaris.

Kawasan objek wisata ini bergandengan dengan objek wisata petilasan Sunan Bonang, seorang tokoh penyebar agama Islam.

Di kawasan ini, berbagai fasilitas yang ada di antaranya berupa losmen, rumah makan, arena bermain anak-anak dan lainnya.

Sementara itu, Pantai Pasir Putih Kaliori yang terletak 6 km berat Kota Rembang memiliki hamparan pasir putih seluas 8 hektare.

"Pantainya landai, lautnya tenang, dan ombaknya kecil, lokasi objek wisata ini berhadapan dengan Pulau Marongan serta Pulau Gede dengan jarak sekitar 4 km. Untuk menuju kedua pulau itu waktu tempuhnya sekitar 30 menit dengan perahu tempel," katanya.

Sumber: www.mediaindonesia.com (13 Februari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts