Pariwisata Indonesia di `Camera Slovakia`

Bratislava, Slovakia - Biro Perjalanan Slovakia Bubo Travel (BT) bekerjasama dengan KBRI Bratislava mengadakan acara promosi pariwisata Indonesia dalam event `Camera Slovakia` di Bratislava pada tanggal 20 Januari 2008. BT merupakan salah satu agen perjalanan terbesar di Slovakia, yang selama ini banyak mengorganisasikan perjalanan wisata warga Slovakia ke Indonesia. Promosi pariwisata Indonesia dilakukan melalui presentasi seorang tour leader BT, Zuzana Hermanova, mantan peserta Dharmasiswa dari Slovakia. Sdri. Hermanova mempresentasikan keanekaragaman dan keunikan objek-objek wisata Indonesia yang tersebar di pulau-pulau Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara melalui foto-foto berbagai objek wisata. Ia juga memperkaya presentasinya dengan berbagai informasi keanekaragaman dan keunikan tradisi/budaya berbagai kelompok etnik di Indonesia yang dituturkan secara lancar.

Acara tersebut dihadiri sekitar 250 orang pengunjung event `Camera Slovakia` yang berlangsung bersamaan dengan pameran pariwisata terbesar Slovakia 14th International Travel Fair Slovakiatour 2008, tanggal 17 – 20 Januari 2008. Selain melalui presentasi promosi re Indonesia juga diadakan dengan pameran (display) foto-foto kehidupan budaya masyarakat Indonesia. Acara tersebut diadakan di salah satu teater gedung `Incheba`, tempat pameran berlangsung.

Duta Besar RI Bratislava, Lutfi Rauf, menyampaikan kata sambutan sebelum presentasi mengenai Indonesia berlangsung. Selain menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang diberikan oleh BT, Dubes Lutfi Rauf menekankan bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman, keindahan dan keunikan di bidang sosial, budaya dan landscape yang berbeda dengan apa yang dimiliki oleh negara-negara lainnya. Untuk mengenali Indonesia lebih dekat, masyarakat Slovakia diajak melakukan perjalanan ke Indonesia.

Pada acara ini grup penari asuhan dari KBRI Wina menampilkan `Tari Blantek` dan `Tari Merak`. Para penonton yang memadati ruangan tersebut memberikan applaus panjang sebagai bentuk appresiasi mereka terhadap tarian yang dipagelarkan oleh penari yang masih relatif cilik.

Sumber: www.deplu.go.id (26 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts