Peluncuran `Visit Indonesia Year 2008` Pada Acara `Green Indonesia Luncheon` Di Bangkok

Bangkok - Peluncuran Visit Indonesia Year 2008 dilakukan pada acara “Green Indonesia Luncheon” dalam event Travex Program di gedung IMPACT Bangkok tanggal 23 Januari 2008 yang dihadiri oleh 400 buyers dan sellers. Indonesia membuka 50 booths mempromosikan paket wisata Indonesia kepada para buyers. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Parwisata RI, Jero Wacik, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ibrahim Yusuf, dan Direktur Promosi Luar Negeri Depbudpar, Tatang Rukhiyat.

Pada kesempatan tersebut, para undangan memperoleh informasi bahwa Indonesia saat ini sangat aman untuk dikunjungi, terbukti dari banyaknya pertemuan tingkat internasional yang diselenggarakan di Indonesia seperti Konferensi Perubahan Iklim PBB pada bulan Desember 2007. Melakukan perjalanan di Indonesia semakin nyaman dan cepat dengan adanya kebijakan pemberian Visa on Arrival (VoA) kepada warga negara dari 63 negara dan penambahan rute penerbangan dari satu kota ke kota lainnya. Melalui Visit Indonesia Year 2008, komunitas internasional memperoleh kesempatan untuk mempelajari Indonesia lebih dalam karena pemerintah menyelenggarakan lebih dari 100 festival budaya di seluruh Indonesia.

Acara Green Indonesia Luncheon ini dimeriahkan dengan pemutaran video klip Visit Indonesia Year 2008, pertunjukan tarian tradisional Indonesia seperti Saman Aceh, Legong Kraton dan Joged Bumbung Bali, serta pemberian “door prize” yang menarik berupa paket hotel, spa, dan tiket ke Bali dan Yogyakarta.

Travex Program merupakan salah satu rangkaian acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2008 yang berlangsung di Bangkok, 17-26 Januari 2008.

Sumber: www.deplu.go.id (26 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts