Pesawat Garuda Dicat Logo `Visit Indonesia 2008`

Denpasar - Sejumlah pesawat milik maskapai Garuda Indonesia yang terbang ke berbagai penjuru dunia dicat dengan logo Visit Indonesia 2008.

Upaya tersebut untuk mempromosikan 2008 sebagai tahun kunjungan wisata Indonesia, kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik di sela-sela kegiatan paralel Konperensi PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Ia mengatakan, pesawat dengan logo Visit Indonesia 2008 segera diluncurkan untuk menjelajahi jalur penerbangan ke sejumlah negara.

Peluncuran logo tersebut masih akan disertai dengan berbagai kegiatan untuk menarik perhatian wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan antara kain kemasan paket wisata berupa atraksi dan festival budaya yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia. "Sedikitnya ada 100 kegiatan festival seni dan budaya dipersiapkan untuk menyambut kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia," ujar Menbudpar Jero Wacik.

Promosi yang dilakukan secara gencar itu diharapkan mampu mencapai kunjungan wisatawan yang ditetapkan sebanyak tujuh juta orang dalam tahun 2008.

Hal itu meningkat dibanding sasaran yang ditetapkan tahun 2007 sebanyak enam juta orang. Kunjungan wisman ke Indonesia hingga awal Oktober 2007 tercatat empat juta orang.

Sasaran kunjungan wisman dalam tahun ini diharapkan bisa tercapai, mengingat citra Indonesia di dunia internasional berangsur-angsur mulai membaik. Kondisi itu disertai dengan upaya memelihara keamanan yang sangat kondusif, ujar Menbudpar Jero Wacik.

Sumber: Republika Online (12 Desember 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts