Puntikayu Adakan Lomba Tradisional

PalembangRata Penuh – Dalam rangka menyemarakkan Visit Musi 2008, Taman Wisata Alam Punti Kayu mengadakan lomba tradisional bagi kalangan masyarakat umum yang mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu.

Lomba tradisional ini dilaksanakan di wilayah kolam renang Blok A Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, kemarin. Menurut Manajer Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang Raden Fatahillah Askah, dalam rangka turut memeriahkan Visit Musi 2008, Taman Wisata Alam Punti Kayu menyelenggarakan berbagai perlombaan tradisional bagi anak-anak maupun dewasa.

Perlombaan yang disponsori Sakatonik dan Faber Castell itu bertujuan mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki peserta. ”Perlombaan tradisional tersebut meliputi congklak, yoyo, gasing, eggrang, pembuatan suvenir dari bahan alam, melukis dengan tema ”Hutanku Sayang”, mewarnai, dan kelereng,”katanya.

Askah menjelaskan, perlombaantradisionalinidigelar dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung Punti Kayu. Mulai 2008, harga tiket untuk dewasa dikenai Rp4.000 per kepala dan anak-anak dikenai Rp2.000 per kepala. Khusus bagi para pemenang lomba akan mendapatkan piala dan bingkisan.

Selain itu, bagi para pemenang lomba pembuatan suvenir akan mendapatkan bingkisan berupa suvenir. Salah satu peserta lomba pembuatan suvenir dari bahan alam, Rafika, 27, mengatakan, pembuatan suvenir merupakan hobinya semenjak duduk di bangku SMU. Pembuatan suvenir selalu dilakukannya di waktu senggang. Kebanyakan suvenir buatannya untuk diberikan kepada teman dekatnya sebagai kado.

Sumber: www.seputar-indonesia.com (7 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts