Rajabasa Bakal Jadi Kawasan Wisata

Kalianda - Setelah Bakauheni, Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) akan mengembangkan Kecamatan Rajabasa sebagai kawasan objek wisata. Saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sedang berupaya menggali potensi wisata yang ada di daerah itu.

”Kecamatan Rajabasa memiliki potensi wisata bahari dengan keindahan laut yang ada di daerah tersebut,” terang Kepala Bappeda Lamsel Darusman kemarin. Selain keindahan laut, Kecamatan Rajabasa, Lamsel juga memiliki pemandangan pulau yang indah.

Mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamsel itu mengatakan, untuk mewujudkan rencana tersebut, pihaknya telah menyurvei Kecamatan Rajabasa. Meski begitu, Bappeda belum memerlukan tim ahli untuk melihat lebih jauh potensi wisata yang ada. ”Kita lihat dulu potensi-potensi yang ada,” katanya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pariwisata Lamsel Ir. Erlan Murdiantono mengatakan akan berupaya mengembangkan beberapa kawasan wisata di Lamsel. Menurutnya, Lamsel merupakan wilayah yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan objek wisata. Namun, Erlan tidak mengatakan kecamatan mana yang bakal dikembangkan.

”Selain mengembangkan kawasan wisata, kita juga akan membuat website mengenai kepariwisataan di Lamsel. Dengan begitu masyarakat akan mengetahui objek wisata yang ada di kabupaten ini,” urainya.

Sumber: www.radarlampung.co.id (9 Oktober 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts