Seminar Pariwisata Bersama PBB Dukung UNFCCC

Denpasar - Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan lembaga pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (World Tourism Organization-UNWTO) menggelar seminar mendukung pelaksanaan konferensi internasional perubahan iklim (UNFCCC).

Seminar sehari itu mengusung tema "dampak perubahan iklim terhadap pariwisata Indonesia," kata Sekjen Depbudpar Sapta Nirwandar di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, seminar yang akan digelar di sebuah hotel berbintang di Pantai Sanur 10 Desember mendatang bertujuan untuk mengkomunikasikan upaya bidang pariwisata yang telah dilaksanakan di tingkat nasional.

Selain itu dapat merencanakan berbagai upaya yang perlu dilakukan pelaku-pelaku pariwisata dalam menghadapi isu global, yakni perubahan iklim melalui pembangunan pariwisata berkelanjutan.

Sekjen Depbudpar menambahkan, seminar menampilkan pembicara tingkat internasional antara lain Sekjen UNWTO Prof Geoffrey Lipman, UNEF, Victoria University Australia dan PATA.

Sedangkan pembicara tingkat nasional antara lain dari Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Taman Nasional Indonesia.

Seminar tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh komponen bidang pariwisata, baik di sektor pemerintah, swasta, asosiasi dan lembaga pendidikan di bidang pariwisata.

Peserta seminar dibatasi maksimal 200 orang dari berbagai kalangan yang berkaitan dengan bidang pariwisata.

Sumber: www.antara.co.id (29 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts