Seusai Gelar UNFCCC, Bali Optimistis Dongkrak Kedatangan Wisatawan

Denpasar - Pelaku pariwisata Bali optimistis kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat pasca-pelaksanaan KTT mengenai perubahan iklim (UNFCCC) di Nusa Dua, pekan lalu.

"Kami sangat optimistis kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata di tahun-tahun mendatang akan meningkat," kata Made Supatra Karang pelaku pariwisata Bali, di Kuta, Bali, Jumat (21/12).

Menurutnya, rasa optimistis itu akan menjadi kenyataan, mengingat Bali telah sukses sebagai tuan rumah KTT mengenai perubahan iklim (UNFCCC) tersebut.

"Hal itu dibuktikan tingkat kedatangan wisatawan di Bali melalui Bandara Ngurah Rai rata-rata mencapai 6.000 per hari," katanya.

Begitu juga tingkat pesanan hotel menjelang Natal dan tahun baru 2008 mencapai kisaran 80% hingga 90%. Dengan demikian secara perlahan-lahan sektor pariwisata Bali akan segera pulih kembali.

Seperti yang dikatakan Public Relations Hotel Melia Bali Nova Terita, hotel yang sebagian besar tamunya berasal dari Rusia tingkat pemesanan kamarnya menjelang Natal dan Tahun Baru mendekati 90%.

"Memang menjelang akhir tahun tingkat pemesan hotel ada peningkatan di banding dengan tahun lalu," katanya.

Source: www.mediaindonesia.com (22 Desember 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts