Tarik Wisatawan Melalui TIME 2008

Makassar - Dinas Pariwisata Kota Makassar akan gencar melakukan promosi pariwisata dalam rangka penyelenggaraan Tourism Indonesian Mart Expo (TIME), yang rencananya digelar pada 2008.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Eddy Kosasih Parawansa mengatakan, melalui kegiatan TIME yang akan diadakan di Kota Makassar nantinya, berbagai kegiatan dan transaksi pariwisata akan digelar. Hal ini untuk memberikan daya tarik kepada para wisatawan, baik domestik dan mancanegara untuk datang dan berkunjung ke Kota Makassar. Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu dari Five Golden Destination di Indonesia, Makassar juga sudah ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara Meeting Incentive Conference & Exhibition (MICE), di antara sepuluh kota di Indonesia.

”Oleh karena itu, dinas pariwisata dan dinas terkait, pihak kepolisian, serta seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama untuk mendukung Kota Makassar menjadi kota yang aman, bersih, tertib, dan ramah,” paparnya,kemarin. Tahun ini, lanjut Eddy, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan TIME di Kota Makassar. Seperti halnya tahun lalu, acara Pasar Wisata TIME 2006 mengakomodir mereka dari industri pariwisata yang ingin menjual produk dan jasa pariwisata Indonesia kepada pasar internasional.

Acara ini akan menampilkan seluruh atraksiatraksi wisata di Indonesia, serta fasilitas-fasilitas wisata, dan produk-produk wisata terbaru. ”Sedikitnya 116 dari 24 negara yang hadir pada waktu itu. Transaksi kemarin pada kegiatan TIME 2006, mencapai Rp30 miliar,” tutur Eddy. Menurut dia, anggaran untuk persiapan kegiatan TIME 2008 tersebut mencapai Rp2 miliar. Anggaran itu melalui Departemen Pariwisata dan Kebudayaan serta tambahan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sumber: www.seputar-indonesia.com (22 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts