Tempat Ibadah, Sekaligus Wisata

Palembang - Tempat ibadah tak hanya berfungsi sebagai sarana menjalankan ritual keagamaan, akan tetapi dapat menjadi aset wisata bagi para wisatawan. Demikian dikatakan, Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT, saat meresmikan Vihara Vajra Bhumi Sriwijaya dan sekolah Bhumi Sriwijaya, di Kelurahan 17 Ilir, Palembang, kemarin (25/11). "Palembang banyak sekali tempat-tempat ibadah yang bersejarah. Ini merupakan potensi wisata yang perlu dikembangkan. Salah satunya adalah pagoda di Pulau Kemaro.

Tidak hanya jadi tujuan wisata umat Buddha, tetapi untuk seluruh wisatawan lokal maupun dari mancanegara," kata Eddy.

Hadir dalam acara peresmian, Irjen Bimas Buddha Departemen Agama RI, Drs Budhi Setiawan MSc, Kakanwil Depag Sumsel, Mal`an Abdullah, Ketua Walubi Sumsel, Hermanto Wijaya, Tokoh Umat Buddha Tantrayana, Winarni Harsono, Biksu Lian Yan, Tri Roso, dan tokoh agama Buddha lainnya.

Hermanto dalam sambutannya mengatakan, pembangunan sekolah Bhumi Sriwijaya merupakan bentuk kontribusi umat Buddha dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan aset bangsa.

Sumber: www.sumeks.co.id (26 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts