Tingkatkan Citra Pariwisata Bintan

Bintan - Festival Laut Melayu yang digelar Dinas Pariwisata Bintan selama dua hari mulai tanggal 21 – 22 Juli di Sebong Pereh, Teluk Sebong banjir peserta. Selain itu, tidak sedikit warga yang antusias menyaksikan berbagai lomba dari gasing, jong dan sampan kolek.

Untuk pembukaan sampan kolek yang berlangsung Sabtu (21/7) dibuka oleh Gubernur Kepri Ismeth Abdullah. Adapun peserta lomba sampan kolek yang ambil bagian yaitu sebanyak 31 tim. Sedangkan, untuk lomba sampan jong jumlah peserta yang ikut ambil bagian meningkat tajam dibandingkan tahun lalu yang hanya 70 peserta. Untuk tahun ini pesertanya sebanyak 140 peserta yang mengusung perahu jong (perahu layar mini).

Sementara untuk peserta lomba gasing diikuti oleh 7 tim baik dari Bintan maupun dari Tanjungpinang. “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan citra pariwisata,” ujar Bupati Bintan Ansar Ahmad, kemarin. Ansar menerangkan, dengan kegiatan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berupaya memperbanyak atraksi ke para turis. Harapan ke depan, turis akan lebih tertarik datang ke Bintan yang menawarkan berbagai atraksi.

Tidak dapat dipungkiri, sumber PAD terbesar Kabupaten Bintan atau sebesar 60 persen merupakan sumbangan dari sektor pariwisata. Kalau turis banyak datang, otomatis bakal menambah sumber pendapatan bagi daerah.

Sumber: Batam Pos (24 Juli 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts