Budaya dan Sejarah Malang Kembali VI

Malang, Jatim - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Malang tahun 2011 ini menyelenggarakan event Malang Kembali yang kali ini sudah memasuki tahun ke-6. Event "Malang Kembali VI" ini akan mengambil tema discovering heritage yakni pendalaman kekayaan budaya dan sejarah Malang tempo dulu yang di dalamnya terdapat tur budaya, kuliah umum, kelompok belajar, gelar tradisi dan pasar rakyat.

Untuk lebih menarik minat wisatawan domestik maupun luar dan membedakan event kali ini dengan sebelumnya, di "Malang Kembali VI" ini pihak panitia akan menampilkan visualisasi 3 demensi. Menurut ketua panitia Dwi cahyo, di setiap stan yang ada di event Malang Kembali telah menggunakan visualisasi 3 demensi berupa bangunan-bangunan sejarah, benteng jaman kolonial belanda dan masih banyak lagi wujud nyata apa yang menjadi ciri budaya serta sejarah kota Malang tempo dulu. Salah satu contoh 3 demensi yang di tampilkan, lanjut dwi, bangunan benteng yang berlantai 3 yang dulunya berada di sekitar RS Saiful Anwar malang yang di dirikan pada tahun 1767.

Untuk lebih mendekatkan event ini ke suasana tempo dulu pihak panitia menyarankan kepada setiap pengunjung untuk berbusana ala tempo dulu. Selain bangunan sejarah, di "Malang Kembali VI" juga menampilkan visualisasi dalam bentuk 3 demensi tentang suasana peradaban tempo dulu serta pemerintahan kolonial Belanda. Selain itu pengunjung juga akan di suguhi live musik beraroma tempo dulu dengan alat musik yang di tampilkan juga alat musik yang sudah kuno, dan yang tak kalah penting dalam event kali ada stan khusus jajanan penganan pasar tempo dulu dengan segala pernak perniknya yang semuanya beraroma tempo dulu. Hali ini akan membuat suasana betul-betul terasa berada di suasana jaman dulu.

-

Arsip Blog

Recent Posts