JFC Meriahkan "ASEAN Youth Forum-Festival 2011"

Jember, Jatim - Jember Fashion Carnaval (JFC) turut andil memeriahkan "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta pada Selasa hingga Minggu (8/5).

Presiden JFC, Dynand Fariz selaku pegiat budaya tradisional bangsa dalam kemasan kontemporer, mengatakan ajang tersebut sebagai promosi dan pengenalan eksplorasi kekayaan budaya di ASEAN.

"JFC akan menampilkan tiga tema defile di JFC X karena Indonesia kaya akan budaya," tuturnya.

Ia berharap JFC tidak saja menjadi milik Kabupaten Jember, tetapi juga milik Indonesia dan bahkan dunia dengan penampilan busana yang unik.

Agus berharap JFC dapat memberikan motivasi kepada generasi bangsa untuk menciptakan ide-ide cemerlang di bidang kebudayaan yang dikemas secara kontemporer.

ASEAN Youth Forum and Festival 2011 diikuti oleh perwakilan pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN. Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk dapat bertukar ide, menambah wawasan di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pendidikan.

Pada kegiatan festival menampilkan pertunjukan seni dan budaya tradisional dari seluruh negara ASEAN.

Selain itu, akan dibuka pameran yang mempromosikan keanekaragaman kebudayaan tradisional negara-negara ASEAN, baik melalui kuliner, bahasa dan kesusastraan, serta berbagai hasil kesenian sebagai bentuk warna-warni kebudayaan ASEAN.

-

Arsip Blog

Recent Posts