Malaysia Promosikan Wisata Kab. Bandung

Soreang, Jabar - Kementerian Kemajuan Luar Bandar dan Wilayah Malaysia, ikut mempromosikan Kab. Bandung sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi. Terutama pada warga Malaysia yang akan melakukan kunjungan ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Persatuan Perkhidmatan Tadbir dan Diplomatik Malaysia, yang dipimpin Kementerian Kemajuan Bandar dan Wilayah, Muhammad Jahri bersama Bupati Bandung, Dadang M. Naser di Soreang, Jumat (13/5).

Setelah melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata di kawasan Kab. Bandung, terutama di wilayah selatan, Muhammad Jahri menilai potensi alam Kab. Bandung sangat menarik dan wajib disinggahi. Sebelumnya sebagian besar wisatawan asal Malaysia hanya mengetahui objek wisata Tangkubanparahu (KBB).

"Di sini (Kab. Bandung) tempatnya sangat menarik untuk dilewatkan. Selama ini kami hanya tahu Tangkubanperahu (Tangkubanparahu, red) kalau ke Bandung. Setelah ke sini ternyata banyak tempat yang menarik," ungkap Muhammad Jahri.

M. Jahri menilai objek wisata di Kab. Bandung memiliki nilai jual tinggi dan layak didatangi wisatawan dari mana pun.

"Nanti saya sampaikan ke masyarakat Malaysia untuk mengunjungi Kab. Bandung yang ternyata memiliki wilayah sangat bagus. Baik itu untuk wisata atau tempat belanja," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengatakan kunjungan beberapa perwakilan dari instansi pemerintahan Malaysia ini sangat bagus untuk mengenalkan potensi Kab. Bandung.

"Ini sangat bagus untuk dijadikan ajang promosi Kab. Bandung. Selama ini mereka hanya megetahui Tangkubanparahu. Setelah mereka datang langsung ke Kab. Bandung, sekarang jadi tahu tempat wisata lainnya. Kami memiliki beberapa objek wisata di wilayah Ciwidey yang layak jual, seperti Kawah Putih, Cibolang, dan lainnya. Bahkan kalau ingin melihat semua objek wisata di sini membutuhkan 3 hari untuk keliling," katanya.

Dadang menilai, kedatangan perwakilan dari Kementerian Malaysia merupakan langkah bagus untuk mempromosikan wilayah Kab. Bandung.

"Mereka berjanji akan mempromosikan wilayah Kab Bandung kepada masyarakat Malaysia. Apalagi penerbangan dari Malaysia ke Bandung sekarang hampir setiap hari ada," kata Dadang.

Sebenarnya setiap Sabtu dan Minggu ada wisatawan Malaysia yang datang ke Kab. Bandung. Hanya saja yang datang itu untuk urusan masalah ekonomi seperti bisnis. Kalau sekarang dari kementerian, jadi bisa ikut langsung mempromosikan.

-

Arsip Blog

Recent Posts