Pemkot Gelar Festival Tradisional Jambi

Jambi - Pemerintah Kota Jambi resmi menggelar festival tradisional bagi pengembangan budaya lokal di daerah itu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Jambi M. Subhi, Kamis mengatakan, dalam festival tersebut dikenalkan berbagai hasil budaya tradisional daerah mulai dari hasil seni budaya hingga masakan khas daerah.

"Kami ingin mengajak masyarakat Kota Jambi bisa lebih mencintai kebudayaan daerah apapun jenisnya," ujarnya.

Meski hanya digelar selama satu hari dan bertempat disalah satu mall ternama di Kota Jambi, kegiatan tersebut memamerkan berbagai hasil khas budaya lokal Jambi.

Mulai dari hasil-hasil kesenian turut dipentaskan pada kegiatan itu. Begitu juga berbagai makanan khas Jambi dari berbagai daerah.

"Bahkan banyak dari beberapa kabupaten di Jambi turut memeriahkan kegiatan ini. Ini artinya, keinginan masyarakat dan pemerintah untuk mempertahankan dan mengembangkan budaya lokal sangat tinggi," jelasnya.

Lebih lanjut Subhi mengatakan, kegiatan tersebut juga menggandeng beberapa sekolah dasar sebagai upaya mengenalkan budaya daerah sejak dini.

Tidak hanya sebagai ajang pengenalan, beberapa petugas dari Pemkot Jambi juga aktif memberikan wawasan kepada para pengunjung khususnya anak-anak.

"Pada pengenalan budaya, tidak hanya sebatas pada melihat dan mengetahui saja, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memahapi apa makna yang terkandung dan bisa kita ambil. Ini yang perlu ditekankan khususnya pada anak-anak," tambahnya. (T.KR-BS/A035)

-

Arsip Blog

Recent Posts