Belitung Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Pangkalpinang, Babel - Setelah gegap gempita Laskar Pelangi, Pulau Belitung kembali menjadi lokasi syuting sebuah film. Tak tanggung-tanggung, kali ini film berlabel Hollywood.

Film itu berjudul The Philosophers. Salah satu aktris yang akan bermain adalah Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley di Harry Potter The Deathly Hollow: Part II.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bangka-Belitung, Tajuddin, Senin (25/7), mengatakan, syuting film The Philosophers berlangsung sepekan terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2011.

Ia mengatakan, para pendukung film yang diproduser George Zakk dan Cybill, tiba di Belitung Senin (25/7) dan Selasa (26/7). Syuting akan dimulai di Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas.

"Syuting film The Philosophers ini sebagai ajang promosi gratis yang akan melambungkan Pulau Belitung ke tingkat internasional sebagai salah satu destinasi wisata yang disegani di Indonesia," kata Tajuddin.

Ia menjelaskan, The Philosophers akan memperkenalkan budaya masyarakat Belitung yang juga melibatkan aktris dan aktor nasional yaitu Cinta Laura dan lainnya.

"Promosi wisata Belitung tentu akan lebih maju sehingga akan menambah kepercayaan pemerintah dan pelaku pariwisata untuk lebih berbenah mempersiapkan diri menghadapi wisatawan asing yang berkunjung di daerah itu," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts