Ditipu, Diperkosa, Lalu Dijadikan Budak Seks

Penduduk lokal menyebutnya," barang merchant," dan kini geng kriminal memaksa sejumlah remaja muda menjadi pelacur di daerah perbatasan Meksiko dan Guatemala. Demikian dilansir AFP, Selasa (26/4/2011).

Para korban ini ditipu dengan dipaksa masuk ke lembah hitam dengan iming-iming akan mendapatkan pekerjaan layak di Meksiko. Para remaja ini berasal dari negara-negara di Amerika Selatan. Konsul Honduras di Meksiko, Patricia Villamil, menyatakan dirinya sudah memberitahukan aparat terkait mengenai hal itu. Namun, tak ada tindakan berarti.

"Mereka membawa perempuan ini dari Honduras dan berusia di bawah 18 tahun," kata Villamil, yang menambahkan jika para korban berusia antara 14-17 tahun yang dipaksa menjadi pelacur.

"Mereka mencuri masa remaja gadis-gadis ini. Mereka memukuli gadis-gadis ini, memberlakukan tak manusiawi, mempermalukan, dan memperkosanya," jelas Villamil, yang melewati Guatemala sebelum masuk ke perbatasan Meksiko.

Gadis-gadis ini dipekerjakan di bar dan rumah bordil di Chiapas yang mempekerjakan gadis-gadis berusia delapan hingga 14 warga asing. Seorang perempuan berusia 17 tahun asal Honduras yang memberikan namanya Valeria mengatakan ia terdampar di Meksiko karena dijanjikan akan bekerja di Meksiko oleh seorang perempuan di desanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts