Diva Melayu 2011

Pontianak, Kalbar - Siti Sanggira Bella kontestan dari LPP RRI Pekanbaru dan Mozaiq Damanik dari Jakarta berhasil menjuarai Festival Penyanyi Lagu Melayu (FPLM) Tingkat Nasional ke-II 2011 di Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Keduanya berhasil mengalahkan 59 kontestan lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia, Rabu (7/7) malam.

Siti Sanggira meraih nilai 1.826 poin, selisih enam angka dengan runner up yang disabet oleh tuan rumah Nurhayat dengan nilai 1.820 poin. Posisi ketiga jatuh pada Desy Amelia Safitri dengan perolehan nilai 1.808.

Sedangkan di bagian putra, Mozaiq Damanik meraih nilai 1.820 mengungguli Topan S kontestan asal RRI Medan yang berada di peringkat kedua dengan nilai 1.794. Dan peringkat ketiga direbut Yohandy yang berhasil mengumpulkan nilai 1.782, ia merupakan kontestan perwakilan LPP RRI Surabaya.

Penampilan seluruh pelantun tembang melayu nan syahdu ini disaksikan oleh seluruh kepala stasiun LPP RRI se-Indonesia. Festival Penyanyi Lagu Melayu ke-II yang berlangsung selama dua malam ini dimeriahkan oleh 61 kontestan dari 39 LPP RRI se-Indonesia. Pada hari pertama dipilih 26 peserta untuk berlaga pada hari berikutnya sekaligus malam grand final.

-

Arsip Blog

Recent Posts