Gaji Honorer Diminta Dibayar Lancar

Parimo - Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu meminta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Parimo untuk membayar gaji pegawai honor (honorer) dibayar lancar setiap. Artinya pembayaran gaji tersebut tidak boleh ditunda-tunda hingga beberapa bulan. Hal itu ditegaskannya pada upacara bersama setiap tanggal 17 bulan berjalan di halaman kantor Bupati Parimo, Senin (18/7).

Samsurizal mengatakanm selama ini masih ada pimpinan SKPD yang tidak membayarkan gaji honorer lebih dari satu bulan, padahal katanya anggaran untuk gaji honorer telah dialokasikan dan tetap dicairkan setiap bulannya oleh bendahara masing-masing SKPD. Karenanya Samsurizal meminta para honorer agar melaporkan bila ada pimpinan SKPD yang tidak membayar gaji honorer.

“Saya minta para pegawai honor melapor secepatnya kepada saya bila ada pimpinan SKPD yang belum membayar gaji atau honor saudara lebih dari satu bulan. Nanti saya akan tegur kepala SKPD tersebut,” ujar Sasmurizal.

Samsurizal menambahkan, para honorer tersebut lebih banyak dituntut untuk disiplin serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, bahkan harus menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinannya tanpa kenal lelah, sehingga sudah sepantasnya jika gaji mereka dibayar lancar.

“Lakukanlah introspeksi diri. Bagaimana jika saudara para pimpinan atau bendahara SKPD, berada dalam posisi honorer yang honor belum dibayar, sementara saudara dituntut untuk bekerja tanpa kenal lelah,” tegasnya.

Namun disisi lain Samsurizal juga tetap meminta para pegawai baik PNS maupun honorer agar terus meningkatkan etos kerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (aji)

-

Arsip Blog

Recent Posts