Gubernur Kaltim Akan Hadiri "Kemilau Sulawesi VI"

Mamuju, Sulbar - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Dr H Awang Faroek Ishak, menyatakan kesediaannya untuk menghadiri acara pembukaan "event" regional Kemilau Sulawesi VI yang akan berlangsung di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, 9-12 Juli 2011.

"Pak Awang Farouk telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara kemilau Sulawesi. Ini dilakukan karena Pak Awang ingin bersilaturrahmi dengan masyarakat yang ada di Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Dikatakan, Gubernur Kaltim sekaligus ingin melihat peluang kerja sama yang bisa disinergikan antara Pemprov Kalimantan Timur dengan Pemprov Sulawesi Barat

Menurut Anwar, masyarakat Kaltim yang penduduknya sekitar 40 persen masyarakat asal Sulawesi termasuk penduduk asal Sulbar dan 40 persen penduduk Jawa.

"Penduduk lokal Kaltim hanya dihuni sekitar 20 persen, selebihnya masyarakat Sulawesi dan masyarakat asal Pulau Jawa,"kata dia.

Makanya, kata dia, gubernur Kaltim ini bersemengat bertandang ke Mamuju untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat yang ada di Sulbar sekaligus akan melihat peluang yang bisa dilakukan kerja sama dengan pemerintah Sulbar.

Bukan hanya gubernur Kaltim yang akan datang kata dia, namun Walikota Bontang, H Adi Darma juga tertarik menghadiri event kemilau Sulawesi.

"Bontang merupakan daerah yang banyak dihuni sekitar 50 persen dari total penduduknya merupakan masyarakat Sulbar khususnya dari daerah Mamuju. Makanya, Walikota Bontang itu juga menjanjikan akan menyempatkan hadir dalam acara ini,"ucapnya.

Anwar mengemukakan, pelaksanaan kemilau Sulawesi ini hendaknya bisa terselenggara dengan baik untuk memberikan kesan kepada tamu-tamu yang akan mengunjungi daerah ini.

"Momentum kemilau Sulawesi akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kemajuan daerah ini. Apalagi, sejumlah tamu dari pusat termasuk Kading akan menggandeng para pengusaha untuk melihat potensi daerah kita,"jelasnya.

Ia mengatakan, lima provinsi di pulau Sulawesi telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara ini.

Makanya, kata dia, pihak pengelola hotel yang ada di Mamuju juga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang prima untuk memberikan kesan bagi setiap tamu yang akan membanjiri Kota Mamuju. (ACO/Y006/K004)

-

Arsip Blog

Recent Posts