Jangan Lewatkan Festival Mutiara di Lombok

Jakarta - Lombok Sumbawa Pearl Festival 2011 akan digelar pada 8-11 Juli 2011 di kawasan Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Festival ini digelar sebagai upaya mempromosikan mutiara Indonesia kepada dunia internasional.

"Penyelenggaraan acara ini juga akan mendorong kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya NTB," ujar Direktur Jenderal Pemasaran Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) Sapta Nirwandar.

Menurut Sapta, acara itu akan membuka akses pasar dan peluang investasi yang lebih luas serta menggerakkan perekonomian masyarakat lokal khususnya di sektor pariwisata dan perdagangan.

Dalam acara itu akan hadir buyers potensial dari 36 luar negeri dan buyers lokal. "Selain akan berwisata, para buyers akan mengikuti lelang mutiara hasil budidaya para petani mutiara dari berbagai daerah di Tanah Air dari NTB, Maluku, Ternate, dan Papua," kata Sapta.

Mereka juga berkesempatan untuk mengikuti post tour ke sejumlah objek wisata menarik di antaranya melihat secara langsung pembudidayaan mutiara di sekitar Pantai Lombok dan Sumbawa.

Menurut rencana, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik didampingi Gubernur Provinsi NTB M. Zainul Majdi, akan mengikuti opening ceremony dan menghadiri welcome dinner yang akan diikuti para buyers dari mancanegara dan lokal.

Beberapa rangkaian acara yang digelar di antaranya lelang mutiara, pameran mutiara, pemilihan putri mutiara, talk show, pentas seni budaya, serta berbagai macam lomba.

-

Arsip Blog

Recent Posts