Juara Dunia Hiroyuki Borong Gelar BIYO 2011

Kuta - Juara dunia tiga kali Hiroyuki Suzuki masih belum tertandingi lawan-lawanya, sehingga berhasil memborong tiga gelar dari enam divisi yang dipertandingkan di ajang Bali International Yoyo Open 2011 yang digelar dua hari, pada 8-9 Juli di Kuta, Bali.

Dalam laga Yoyo tingkat dunia yang berakhir kemarin, pemain asal Jepang itu, mengungguli lawan-lawannya, untuk tiga divisi masing-masing Best-of-best - Keterampilan memainkan 5 divisi (1A, 2A, 3A, 4A, 5A) sekaligus dalam durasi 5 menit.

Hiroyuki juga menyabet juara pertama untuk Divisi Single A (1A) yakni keterampilan memainkan trik tali yoyo dengan 1 yoyo/tangan. Di lomba ini, Hiroyuki lewat trik-trik mautnya dengan mudah mengkandaskan para pemain dalam negeri dan asing lainnya.

Hanya saja saat bermain di Divisi Double A (2A) yakni keterampilan memainkan trick yoyo dengan 2 tangan memakai 2 yoyo jenis looping, Hiroyuki harus mengakui kehebatan pemain asal Singapura Alex Yao yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

"Di divisi doubel A ini, Hiroyuki meraih juara kedua sedangkan juara pertama disabet Alex Yao," kata Ketua Penyelenggara BIYO 2011, Jackson Januarius Mangari, Sabtu (9/7/2011) malam, saat mengumumkan pemenang dan acara penyerahan hadiah.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan BIYO tahun ini, semua dari sisi partisipasi peserta maupun dukungan penonton cukup baik. Sehingga hajatan dunia itu berlangsung lancar tidak ada hambatan berarti.

Disebutkan, ada sekitar 30 pemain yoyo kelas dunia dan nasional dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat & Rusia berkumpul dan bertanding di Bali untuk menunjukkan kehebatan mereka bermain yoyo dalam satu-satunya ajang kompetisi yoyo berskala internasional di Indonesia.

Mereka menyajikan kelihaian bermain Yoyo sejak hari Jumat lalu di babak penyisihan hingga Sabtu agar bisa lolos final untuk memperebutkan hadiah masing-masing di semua divisi juara pertama sebesar 500 dolar AS, 300 dolar AS untuk juara dua dan juara 3 sebesar 100 dolar AS. (far)

-

Arsip Blog

Recent Posts