Malaysia Ikut Lomba Perahu Naga Padang

Padang, Sumbar - Sebanyak empat tim dari Malaysia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba internasional perahu naga yang di Banda Bakali, kawasan GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatra Barat, pada 21-24 Juli 2011.

Ketua Pelaksana lomba dragon boat itu, Deno Indra Firmansyah, mengatakan di Padang, Jumat, lomba bergengsi internasional itu akan juga diikuti Taiwan dan Filipina, dan akan dibuka Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

Ia mengatakan, peserta asing lainnya masih dalam konfirmasi untuk mengikuti lomba itu adalah Kamboja, Vietnam, Laos, Singapura dan Thailand.

"Lomba ini akan memperebutkan piala bergilir, medali dan uang tunai Rp150 juta," katanya.

Menurut dia, negara lain yang berprestasi pada kompetisi ini tahun 2010 adalah Filipina dan Taiwan dan pada lomba Juli 2011 ini mereka akan mengikutsertakan masing-masing sebanyak dua tim.

Perlombaan itu juga akan ditambah satu nomor lomba yakni pada kelas 22 pedayung putri.

"Melalui lomba tersebut diharapkan Pemkot Padang bisa mengembangkan pariwisata selain berpeluang memopulerkan Kota Padang," katanya.

Kepala Bidang Humas Kota Padang, Richardi Akbar, menambahkan, selain peserta asal Sumatera Barat, tim yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Damasraya, dan Kota Padang.

Sedangkan dari luar Provinsi Sumatera Barat yang telah konfirmasi berasal dari Lubuk Linggau Sumsel, Bengkalis Riau, Tebo Jambi, Papua, Kalimantan Timur, dan Aceh.

"Untuk tim dari kesatuan yang telah memastikan keikutsertaanya berasal dari Lantamal Belawan Medan, Lantamal Tanjung Pinang Surabaya, Pangarmabar Jakarta, Dolphia Marinir Jakarta, Kolinlamil Jakarta," katanya.

Masih ada Batalyon 133, Batalyon 131, Korem 302, Lanud Tabing Padang, Satuan Perairan dan Udara Polda Sumbar, Brimob Sumbar, Polresta Padang dan Satpol PP Kota Padang. (ANT)

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts