Manado Boulevard Carnaval Digelar Rutin

Manado, Sulut - Pemerintah Kota Manado menetapkan "Manado Boulevard Carnaval" (MBC) setiap 16 Juli sebagai agenda wisata tahunan dan menjadi bagian dari kalender acara rutin pariwisata Manado.

"'Fashion carnaval' yang diselenggarakan oleh Jakarta International Carnaval (JIC) dalam rangka hari ulang tahun ke-388 Manado dan baru pertama kali digelar di kota ini ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, jadi akan digelar setiap tahun," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di Manado, Minggu (17/7).

Lumentut mengatakan karnaval ini masuk acara bertaraf internasional dan langsung ditetapkan menjadi kalender Dinas Pariwisata Manado yang akan digelar setiap tahun.

Kegiatan itu sebagai bagian dari promosi wisata Kota Manado dan ke depan akan dikemas lebih baik untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lumentut juga mengatakan acara ini cocok untuk mempromosikan wisata Manado karena tema yang diangkat semuanya ada di kota ini mulai matahari, burung, kupu-kupu sampai ke isi lautan seperti ikan, ubur-ubur, karang juga bahan daur ulang yang bisa dipakai untuk keperluan hidup manusia.

"Jadi yang sudah ada kita pertahankan dan yang kurang akan diangkat kembali supaya bisa memberikan pembobotan kepada visi Manado kota mode ekowisata dan misi menjadikan Manado sebagai kota menyenangkan bagi semua orang. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama ketua panitia dan JIC " kata Lumentut.

-

Arsip Blog

Recent Posts