Pawai Budaya Hari Jadi Kota Palangkaraya

Palangkaraya, Kalteng - Ratusan anak dan orang tua dengan berpakaian adat dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu (16/7/2011 ) berkumpul di Bundaran Besar Palangkaraya untuk mengikuti Pawai Budaya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Palangkaraya dan Hari Ulang Tahun Pemko Palangkaraya.

Dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Palangkaraya dan Hari Ulang Tahun Pemko Palangkaraya sudah menjadi tradisi setiap tahun selalu digelar pawai budaya yang diikuti oleh berbagai instansi pemerintah dan swasta yang ada di Ibukota Kalteng ini.

Peserta pawai budaya yang mengikuti kegiatan tersebut menggunakan pakaian khas adat daerah seperti pakaian dayak, pakaian tradisional jawa, Minangkabau dan juga di meriahkan dengan drumband serta mobil hias.

Pawai Budaya tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan jajaran pejabat di lingkungan Pemko Palangkaraya. Kepala Dinas Budaya Seni dan Pariwisata Kota Palangkaraya, Trecy Anden, mengatakan kegiatan pawai tersebut diikuti oleh seluruh sanggar seni dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

"Kita semua bersama-sama bertekad menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka memeriahkan kegiatan HUT Kota Palangkaraya dan HUT Pemko Palangkaraya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia, mengatakan, dalam penyelenggaraan Pawai Budaya untuk Peringatan HUT Kota Palangkaraya tahun selanjutnya, pihaknya akan mengundang seluruh aparatur yang ada di kelurahan dan kecamatan serta seluruh instansi yang ada, agar kegiatan tersebut lebih meriah lagi.

Riban juga mengatakan, pihaknya juga akan memusatkan kegiatan tanggal 17 Agustus tahun 2011 ini untuk apel dan kegiatan upacara bendera semata, sedangkan kegiatan seni dan budaya termasuk pawai tidak akan diselenggarakan, karena akan difokuskan untuk pawai budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Palangkaraya dan Hari Ulang Tahun Pemko Palangkaraya.

-

Arsip Blog

Recent Posts