Pemkot Jakut Gelar Festival Wisata Pesisir

Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menyelenggarakan potensi kepariwisataan yang dapat menumbuhkan usaha bagi masyarakat berupa Festival Wisata Pesisir, Sabtu (16/7) mendatang.

Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono Rabu (13/7) mengatakan daerahnya memiliki wisata laut, budaya, religi, kuliner maupun wisata olah raga bahari. Festival Wisata Pesisir menurut dia bertujuan untuk Kemitraan Strategis dalam Merintis Koridor Ekonomi lintas Wilayah Pesisir.

"Rencananya akan dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo," ujar Bambang Sugiyono. Selain itu juga, festival wisata pesisir akan dihadiri 15 pejabat daerah yang mewakili kota dan kabupaten wilayah pesisir di Indonesia.

Festival Wisata Pesisir yang digelar di Sunda Kelapa tersebut, akan ada kegiatan fun bike dan atraksi budaya pesisir, baik berasal dari Jakarta maupun kota-kota pesisir lain di Indonesia. "Atraksi olahraga bahari juga tak ketinggalan yang dilakukan para atlet berperestasi DKI Jakarta ikut menyemangati kemeriahan acara tersebut," jelas Wali kota.

Tujuan digelarnya acara ini selain memperingati dicanangkannya 12 Destinasi Wisata Pesisir oleh Gubernur Fauzi Bowo di Bahtera Jaya Ancol 26 Juli 2009 yang lalu, juga menumbuh kembangkan perhatian dan ketertarikan wisatawan asing.

Menurutnya, pariwisata juga merupakan salah satu sektor utama yang diharapkan dapat menjadi andalan pembangunan bagi Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, khususnya dalam peningkatan penerimaan devisa negara dan pendapatan asli daerah yang berasal dari sektor non-migas, serta dapat memberikan kontribusi besar dalam upaya pertumbuhan ekonomi yang sedang dilaksanakan khususnya di Jakarta Utara.

-

Arsip Blog

Recent Posts