Sleman Gelar Kemah Budaya Pelajar

Sleman, Yogyakarta - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan kemah budaya bagi siswa-siswi SMP sekabupaten ini.

"Kemah budaya bagi pelajar ini akan dilaksanakan pada Jumat (15/7) hingga Minggu (17/7) di Balai Budaya Minomartani (BBM) Ngaglik Sleman, target peserta yang akan mengikuti kegiatan ini sekitar 40 siswa," kata Kepala Seksi Museum dan Kepurbakalaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Juhartatik.

Menurut dia, kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggetrak PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo.

"Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Remaja dan Etika Budaya dan Pengenalan Busana Jawa," katanya.

Selain itu, pada hari yang sama juga akan digelar "Workshop Wayang Damen" yang dipandu oleh Kisno dari BBM, dengan materi tentang Budaya Budi Pekerti bagi Generasi Muda.

"Pada malam harinya disampaikan materi Kearifan lokal dan dilanjutkan workshop Karawitan," katanya.

Ia mengatakan, pada Sabtu (16/7) peserta kemah budaya diajak 'famtrip', yakni mengunjungi objek-objek wisata di Sleman yaitu Museum Ullen Sentalu, Museum Gunungapi Merapi dan Situs Kimpulan.

"Usai 'famtrip' pada pukiul 14.30 WIB peserta diagendakan untuk menampilkan hasil workshop, pengenalan batik, workshop penyiaran, pementasan hasil workshop dilanjutkan dengan api unggun dan renungan," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts