Spesialis Curanmor Dibekuk

Pontianak - Spesialis gembong pencurian sepeda motor berhasil dibekuk oleh jajaran Reskrim Kepolisian Sektor Pontianak Utara, Selasa(28/6), sekitar Pukul 00.00 dini hari. Kini barang bukti berupa satu unit sepeda motor telah diamankan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.Ir, warga asal Kelurahan Siantan Tengah, Gg. Teluk Belian, Pontianak Utara ini telah lama menjadi incaran polisi. Tersangka melancarkan aksi pencuriannya pada warnet-warnet yang tidak dijaga ketat oleh keamanan setempat.Dengan modus berpura-pura sembari bermain di tempat lokalisasi warnet tersebut, tersangka dengan cekatan mengintai sepeda motor milik korban. Setelah menguasai kondisi dan situasi, dalam hitungan detik pelaku berhasil melarikan barang curian milik korban. Tidak hanya sekali, diduga kuat dia telah berulang kali melancarkan tindak curanmor itu.

Berdasarkan data Polsek, Ir telah menjadi incaran utama. Dia telah banyak dilaporkan oleh warga setempat. Bukan hanya diwilayah hukum Pontianak Utara, pelaku juga masuk daftar pencarian orang di kawasan hukum Pontianak Timur.Salah satu korban terakhirnya adalah Iswandi. Warga Pontianak Utara Kelurahan Siantan Hulu Gg. Swadaya ini kehilangan sepeda motor dengan nomor polisi KB 3524 SQ. Kejadian bermula, saat korban hendak bermain di warnet yang berlamat pada Gg. Selat Makasar, Pontianak Utara. Tanpa pikir panjang, dengan sigap pelaku melarikan sepeda motor tersebut.

“Motor itu saya parkirkan di depan warnet. Ketika ingin pulang, motor saya sudah tidak ada ditempatnya lagi. Dan langsung saya laporkan ke Kantor Polisi,” kata korban.Dari laporan tersebut, Kapolsek Kompol Saiful Alam langsung menurunkan perintah untuk meringkus tersangka. Berbekal senjata lengkap, anggota reskrim menuju lokasi tempat kejadian perkara. Namun nihil, pelaku telah melarikan diri. Tidak putus asa, polisi bekerjasama dengan pihak pemilik warnet langsung mengambil kamera CCTV untuk melihat identitas tersangka.

Alhasil, wajah pelaku tertangkap kamera dengan jelas. Setelah mengantongi informasi yang akurat, Jajaran Reskrim dengan sigap untuk mencari keberadaan pelaku. Dan akhirnya pelaku berhasil diringkus di tempat kediamannya.Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Saiful Alam telah membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, pelaku merupakan pencuri yang profesional. Dengan berbekal kunci T, dan dalam waktu singkat dia berhasil membawa kabur barang curiannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya. Terutama kepada pihak warnet yang telah memasang kamera CCTV. Sehingga bisa mengetahui pelaku dengan identitas lengkap. Dan berhasil mengamankannya,” ujar Kompol Saiful Alam.Dia mengimbau, untuk selalu waspada terhadap para pelaku kriminal. Bagi yang mempunyai sepeda motor, untuk selalu menggunakan kunci pengaman tersebut. “Bagi para pengusaha, seperti warnet agar segera memasang kamera CCTV. Ini untuk memudahkan pihak yang berwajib dalam meringkus para tersangka kriminal,” pungkasnya. (rmn)

-

Arsip Blog

Recent Posts